Jumat, 23 Mei 2014

ALAT ALAT KERJA BANGKU VIII

GERGAJI
Gergaji adalah sejenis alat yang digunakan untuk memotong sesuatu. Mata gergaji berbentuk gerigi, dan bentuk gigi gergaji tergantung pada bahan yang dipotong, misalnya kayu atau logam.

Ada banyak jenis gergaji. Antaranya merupakan peralatan tangan yang bekerja dengan kekuatan otot. Beberapa gergaji memiliki sumber energi lain seperti uap, air atau listrik dan lebih kuat dari gergaji tangan.

Gergaji biasanya menimbulkan suara bising. Menggunakan gergaji untuk memotong bahan agak berbahaya karena tepinya yang tajam. Bagian suatu benda yang dipotong gergaji bisa terbang tanpa disadari dan berbahaya buat pernapasan, mata dan kulit.

Gergaji banyak digunakan untuk memotong berlian / intan, besi, kayu atau sesuatu bahan keras lainnya.

Penggunaan gergaji lainnya

* Gergaji yang paling sering digunakan adalah untuk memotong bahan keras. Gergaji digunakan secara ekstensif dalam kehutanan, konstruksi, pembongkaran, kedokteran, dan berburu.
* Gergaji Musik digunakan sebagai instrumen untuk membuat musik.
* Produksi Kayu / papan, panjang kayu persegi untuk digunakan dalam konstruksi, dimulai dengan penebangan pohon dan pengangkutan kayu untuk penggergajian.

Plainsawing : adalah untuk menggergaji Kayu untuk pemakaian struktural biasanya plainsawn (juga disebut flatsawn), metode membagi log yang menghasilkan hasil maksimum potongan berguna dan karena ekonomi terbesar.

Menggergaji Triwulan: Metode menggergaji menghasilkan tepi-butir atau kayu vertikal keuntungan, di mana cincin pertumbuhan tahunan berjalan lebih konsisten tegak lurus terhadap wajah potongan 'yang lebih luas.







GAMBAR GAMBAR GERGAJI 



Tidak ada komentar: